RIBUT - RIBUT FILM ? ( TANDA TANYA)


KENAPA HARUS ?
Semakin ribut, semakin orang penasaran dan pingin tahu, film apaan sih ituuu ? padahal pernah tidak berpikir siapa tahu film ini sengaja dibuat seperti itu hingga sangat kontroversial agar dapat mengejar pangsa pasar?, sudah menjadi hal yang jamak, sesuatu yang dipoles dengan gosip panas akan semakin tinggi daya tariknya, meski kadang polesannya harus melukai pihak lain, ibarat mengencingi air bersih sekolam renang no problem, yang penting terkenal!


Yang jadi pertanyaan besar adalah .....


1. Kenapa umat islam harus didiskreditkan
adakah cara lain agar dapat menggambarkan sebuah toleransi secara menarik tanpa kemasan pelecehan di pihak lain? sekali lagi kontroversial ini yang membuat orang penasaran dengan film ini, ada segi bisnis kan?


2. Hanum Bramantyo, ada apa denganmu ?
Kita tak pernah bisa membaca pikiran Hanum, sebab mungkin dia memiliki tujuan tertentu dalam filmnya, yang dia kaji dengan cara dan idealime pemikirannya, sekali lagi kita tidak bisa memaksakan idealisme dan pemikiran kita sendiri yang mungkin tak sejalan dengan orang lain. Namun sekiranya kita merasa idealisme dan pemikiran kita benar, tak ada salahnya kita saling bertukar pikiran tanpa harus mendiskreditkan pihak lain.


3. Kenapa takut diburuk-burukkan ?
Selama sekian waktu nama Islam telah perlahan ternoda oleh beragam kejadian yang akhirnya membenturkan orang pada pemahaman sempit hingga mengambil garis besar luarnya saja, kita sering menilai sesuatu dari luarnya saja dan kadang berdasar gosip yang berkembang tanpa berpikir mendalam dan mempelajarinya. Kita sedemikian kejam menghakimi seseorang tanpa kesempatan bagi orang itu membela diri, hingga perlahan-lahan kita telah membunuh karakternya, dan itu adalah pembunuhan yang terbesar, sebab boleh jadi orangnya masih hidup, tapi jiwanya telah mati karena kita membenamkannnya dalam kesalahan yang tak dipahami.
Menyikapi keadaan bila kita terpuruk dalam pembunuhan karakter, tak ada pilihan lain dengan diam tenang dan membuktikan bahwa semua tidak benar! seburuk apapun orang memperlakukan kita, apabila kita memang tidak seburuk itu, waktu akan menjawabnya.


4. Sekali lagi konsep bisnis
Semakin ribut, semakin dilarang, orang makin penasaran dan pingin tahu. Sebagaimana hukum ekonomi, semua tergantung permintaan pasar, masyarakat semakin kritis dan tak suka dilarang, yang paling penting adalah kita lebih bijak menyikapinya.
Seandainya kita dilarang menontonnya juga, pasti terselip rasa penasaran dan ingin tahu yang besar, alangkah baiknya jika kita menjadi pribadi bijak, memenuhi rasa ingin tahu tapi mampu mengambil hikmah positif dan menyingkirkan segala hal yang negatif tentangnya.
Jadi, apapun yang terjadi, terjadilah! ......
Jika Anda penasaran dan ingin menonton, yaaa sudahlah tonton, tapi otak dan pikiran wajib tetap konsentrasi tanpa terpengaruh hal- hal yang memacu emosional tinggi. Meski yang dikhawatirkan adalah dampak negatifnya, sebab kadang orang terpengaruh dengan sebuah tontonan, bukankah manusia suka meniru? makanya sebelum menonton film ini Anda harus menonton dalam keadaan betul-betul seorang pemimpin yang tak mudah terpengaruh.

Comments