AKU YAKIN TUHAN ADA


Dengan Tuhan aku bisa cerita isi hatiku
Usai baca berita, jenuh menanti saat harus tampil depan publik.
Mengawali pagi dengan sejuknya air yang membasahi tubuh kala mandi, usai menyiapkan diri, memacu mobil dengan kecepatan tinggi mengejar waktu masuk kerja. Gila ! rutinitas yang sama dari hari ke hari, kadang lelah, kadang bosan, kadang dinikmati juga.
Tuhan tetap menjadi bagian terawal dari semua rutinitas pagi tanpa perlu diceritakan, mencoba berpikir andai aku atheis, apa artinya hidup ini tanpa sebuah kisah awal dan kisah akhir.
Aku percaya pada Tuhanku, aku yakin Dia ada tanpa sebuah kesalahan bahwa agamaku sebuah warisan. Aku berpikir, aku mempelajari, aku membandingkan, hingga aku sampai kesimpulan akhir, Tuhan itu ada !
Aku merasakannya dalam hatiku, dalam aliran darahku, dalam rasa sayangku, meski mungkin aku beragama belum sebaik orang-orang pada umumnya, tapi aku yakin Dia ada, mengawasi, menjaga dan menyayangiku.

Comments