Tipe-Tipe Teman Reuni

Sumber gambar: life.indozone.id


Beragam peristiwa dan kejadian dalam kehidupan telah membuat perubahan drastis dalam hidup mereka. Sehingga tidak heran, bila kemudian akan muncul tipe-tipe sifat baru dari teman yang sejatinya teman lama


Setelah berjibaku dengan belantara keruwetan sekaligus keindahan dunia, serta memasuki alam kedewasaan. Maka tiba saatnya mengenang masa-masa lalu, kembali bernostalgia bersama teman-teman lama yang pernah mengisi kehidupan kita.

Terkadang teman-teman lama yang dulunya sangat akrab, menyenangkan, serta super duper mengenal dan memahami kita. Bisa jadi setelah berpuluh tahun tak berjumpa, berubah tiba-tiba. Bahkan bisa terkesan seperti orang lain yang tak pernah kita kenal sebelumnya.

Tapi juga tak menutup kemungkinan, justru teman yang dulunya tidak pernah akrab, atau berteman secara dengan basa-basi saja. Tiba-tiba berubah menjadi teman paling asyik, yang kemudian menjadi sahabat paling dekat.

Memang sangat menyenangkan bernostalgia kembali bersama teman-teman lama. Mengenang masa masa lalu, mungkin saat sekolah menengah, atau masa kuliah yang sungguh penuh tawa canda ria.

Memang kita tidak dapat menyalahkan keadaan dunia, ketika teman-teman yang dulunya lengket, akrab menyenangkan, tiba-tiba berubah sifat. Atau justru yang seperti mesuh bebuyutan, tiba-tiba lengket bak perangko. 

Beragam peristiwa dan kejadian dalam kehidupan telah membuat perubahan drastis dalam hidup mereka. Sehingga tidak heran, bila kemudian akan muncul tipe-tipe sifat baru dari teman yang sejatinya teman lama.

Berikut adalah tipe-tipe teman yang bertemu lagi di masa reuni. Bisa jadi berbeda seratus delapan puluh derajat dengan sifatnya saat sekolah dulu, atau mungkin sama. Bahkan bisa jadi, lebih parah lagi.

Tipe Ketua

Tipe teman reuni satu ini selalu berusaha memimpin dari setiap pertemua. Ia ingin menonjol dan menjadi perhatian saat acara berlangsung. Akibatnya tidak mengherankan kalau suaranya lebih nyaring dari siapa pun. Dan sangat getol menyuarakan ide-idenya agar semua menyetujui, meski peserta reuni agak nggondok sekali pun.

Tipe tukang iuran

Tioe yang satu ini sangat senang dan bersemangat bila telah memungut uang dari teman-temannya. Dan memang selalu ada saja uang yang dipungut. Entah untuk acara makan-makan, atau sekedar iuran konsumsi saat reuni.Pokoknya semua wajib mnegumpulkan duit padanya, dan tidak boleh diambil alih oleh siapa pun.

Tipe pedagang

Saat reuni ia akan sibuk menawarkan segala macam pernak-pernik barang dagangannya. Entah ia sebagai reseller, sales, atau pun jualan kecil-kecilan. Ia akan sangat aktif mempromosikan, bahkan mungkin sedikit memaksa teman-temannya untuk membeli.

Tipe tukang jatuh cinta

Tipe satu ini sangat romantis dan kalem. Tujuan utama ia datang ke reuni adalah mengenang masa-masa kejayaannya dahulu, yang mungkin banyak pacar. Sehingga saat menghadiri reuni, sudah pasti ia kembali mengamati mantan mantannya, apakah masih seindah yang dulu. Bila kenangan itu kembali, maka cinta lama bersemi kembali (CLBK) bisa terjadi berulang kali.

Tipe Jadul

Tipe teman yang satu ini memang agak sedikir kuno dan kurang dewasa. Ketika ada teman lain yang mempunyai ide baru dalam acara reuni, maka tipe jadul tidak akan menyetujuinya, lalu sibuk memprovokasi teman lain untuk memusuhinya. 

Sifatnya yang mudah tersinggung dan curiga pada teman yang memiliki ide dan pemikiran baru, atau pun candaan baru. Membuatnya sangat mudah menendang teman yang tidak disukainya agar keluar dari grup, apalagi kalau ia menadi adminnya.

Tipe tukang drama

Teman reuni yang satu ini sangat sentimentil dan selalu membesar-besarkan masalah. Bahkan terkadang ia menjadikan kisah hidupnya sebagai drama, hanya demi tujuan mendapat perhatian dan kasih sayang teman reuni yang lain.

Mungkin sekali dua kali ia akan berhasil dengan permainan dramanya. Namun lama kelamaan semua akan terkuak, dan penonton membubarkan diri.

Tipe Yes Sir

Tipe ini sangat penurut. Ia tak pernah protes dengan beragam tetek bengek oengeluaran reuni. Berapa pun iuran mereka bayar, beragam acara juga mereka ikuti. Tak pernah protes, namun juga tak punya ide. Sehingga keberadaannya dalam reuni hanya sebagai tipe pelengkap saja, tanpa begitu didengarkan suaranya.

Itulah beberapa tipe teman reuni yang sering kita jumpai saat bernostalgia mengenang masa lalu. Di satu sisi memnag tidak mudah beradaptasi dengan sifat dna kebiasaan teman lama yang dianggap baru kembali. Namun di satu sisi, kerinduna masa lalu membuat kita berusaha menerima mereka apa adanya.

Comments