PEREMPUAN TUNGGAL ( Bag. 1)


Kisah ini bermula dari kelahiran seorang anak perempuan yang sangat diharapkan oleh sebuah keluarga, karena empat anak mereka berjenis kelamin lelaki semua, sementara anak mereka ke lima yang berjenis kelamin perempuan meninggal dunia karena panas tinggi.



Ketika tiba saat bayi perempuan itu muncul ke dunia, tangisannya serasa hal termahal yang diterima oleh keluarga itu, semua anak-anak mereka juga mengharapkan adik mereka lahir dengan selamat dan berjenis kelamin perempuan.
Saat hujan lebat dan angin kencang, di sebuah rumah sakit besar di kota itu, lahirlah sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan. Suka cita dan kegembiraan luar biasa meliputi keluarga besarnya, pesta besar menyambutnya selama dua hari dua malam.


Penjagaan dan kehati-hatian senantiasa mengiringi hidupnya, hingga menjelang usia sembilan belas tahun saat hampir menyelesaikan kuliahnya, penjagaan yang terlampau ketat hingga dirasakan sebagai doktrin maut yang kadang mencekik leher. Itulah terkadang keinginan mereka yang berpengalaman dalam hidup kerap dianggap penyiksaan bagi mereka yang belum matang dalam kehidupan.(BERSAMBUNG)

Comments