8 Cara Tepat dan Mudah Menghabiskan Uang

Ilustrasi hujan uang (pic: ft.com)


Hari ini secara tidak diduga anda mendapatkan rezeki nomplok berupa uang segunung dan bingung bagaimana cara menghabiskannya? Berikut cara mudah dan tepat menghabiskannya


Menghabiskan uang dalam sekejap tidak bisa asal-asalan bila anda memiliki tujuan di dalamnya. Apakah anda memang ingin menghabiskannya dengan betul-betul habis tanpa sisa serta tidak memberi imbalan hasil lagi, atau anda ingin menghabiskannya, namun di suatu hari akan kembali lagi kepada anda dalam bentuk imbal balik.

Ketika anda ingin menghabiskan uang dengan cepat tanpa adanya keinginan agar kembali kepada anda, maka cara paling mudah dilakukan adalah dengan menghabiskan uang tersebut untuk foya-foya, menginap di hotel berbintang dan mewah, membeli barang branded, ataupun membuang-buang uang anda di jalanan.

Namun bila anda ingin menghabiskan uang anda secara cepat tapi tepat alias bermanfaat, maka anda dapat menyimak cara-cara di bawah ini.

Berikut beberapa cara mudah menghabiskan uang dengan cepat tapi juga bermanfaat:

Membeli saham

Cara paling mudah menghabiskan uang namun bermanfaat untuk masa depan anda, adalah dengan cara menghabiskannya untuk membeli saham. Berapapun jumlah uang yang nada miliki, ketika masuk dalam bursa saham, maka nilainya menjadi tak seberapa lagi.
Itulah kenapa saham disebut dunia orang orang berduit sebab nilainya tinggi dan uang seberapapun jumlahnya tak akan berarti apa-apa ketika dibelikan saham.Tetapi dengan cara membeli saham, uang anda tidak akan menguap begitu saja, sebab ketika harga saham yang anda beli melambung, maka jumlah uang yang anda habiskan untuk membelinya pun akan kembali berlipat ganda juga. Namun diperlukan kejelian dan insting tinggi dalam memahami trading, karena bila anda asal-asalan, maka bukannya untung malah buntung.

Membeli emas

Cara berikutnya yang patut dicoba ketika ingin menghabiskan uang yang anda miliki namun akan ada imbal balik, adalah dengan membeli emas. Apalagi jika anda seorang wanita, maka selain investasi, anda juga sekaligus menghiasai tubuh anda dengan kilau sempurnanya. 
Anda dapat membelinya dalam bentuk kalung untuk menghias leher anda yang jenjang, anting untuk telinga anda, gelang menghias tangan, cincin menghias jari, ataupun gelang kaki demi menambah keindahan bentuk kaki anda. Namun dengan tetap berhati hati, sebab para jambret tak akan rela bila anda tak berbagi paksa dengannya.
Sedangkan bagi anda kaum Adam, anda juga bisa menghabiskan uang anda dalm bentuk investasi emas berupa emas batangan. Anda dapat membeli dalam jumlah banyak demi menghabiskan uang anda, dan menyimpannya pada deposit box adalah cara paling aman. Namun bila brankas anda di rumah terjamin keamanannya, no problem juga bila menyimpan didalamnya tanpa tanpa capek capek ke bank.

Menyalurkannya ke panti asuhan atau panti-panti sosial lainnya

Ketika anda sudah bosan dengan kehidupan duniawi, kemudian anda ingin ada investasi di jalan Tuhan. Maka anda dapat menghabiskan uang anda dengan beramal.
Anda dapat menyalurkannya melalui panti-panti asuhan yang banyak bertebaran di negara kita, ataupun panti-panti sosial lainnya.
Bahkan jika anda ingin langsung menyentuh tangan penerima uang amal anda, anda dapat memberikannya pada pengemis-pengemis di pinggir jalan. Namun anda harus betul-betul menyelidikinya, sebab sekarang banyak pengemis abal-abal, asli tapi palsu.

Membeli rumah atau apartemen

Anda bisa mneghabiskan uang anda dengan cara membeli rumah tapak ataupun apartemen dan segala macam properti lainnya. Secara kontan, yang tentu saja akan cepat menyedot uang anda. Namun sedotan ini akan menjanjikan masa depan berrati sebab harga properti yang terus melambung di masa datang.

Membeli tanah

Cara lain paling mudah untuk menghabiskan uang adalah dengan membeli tanah. Anda bisa membeli dalam bentuk kecil-kecil, dalam arti beberapa bidang, ataupun langsung sebidang tanah luas ratusan hektar.
Cara tersebut paling efektif dan mudah untuk menghabiskan uang anda, namun bermanfaat untuk masa depan, sebab harga tanah senantiasa mengalami kenaikan.

Membuka usaha sendiri

Anda dapat memulai membuka usaha. Bila anda enggan berlelah-lelah, anda dapat mempekerjakan orang lain, sehingga selain tidak lelah, uang anda juga akan cepat habis. 
Proyek usaha anda harus betul-betul memberi prospek yang bagus di masa datang, sehingga anda dapat mengembalikan modal yang anda keluarkan. Bahkan kalau perlu kembali dalam jumlah berlipat.

Memberi beasiswa

Ketika jiwa sosial anda tinggi, sehingga anda ingin beramal untuk kehidupan akhirat sebab ilmu yang bermanfaat dapat mebantu membukakan puntu sorga. Maka anda dapat menempuh cara yang satu ini.
Mencari anak-anak cerdas yang terhambat biaya pendidikan saat ingin melanjutkan sekolahnya, anda dapat membantu mereka dengan menyalurkan uang anda yang berlimpah. Selain anda telah mencerdaskan anak bangsa, anda juga memperoleh pahala, dan pastiny anak-anak yang anda biayai tidak akan melupakan jasa anda. Tanpa mengharap imbal balik toh rasanya nereka tetap akan mengingat anda ketika telah menjadi orang sukses.

Kerjasama membuat usaha

Anda dapat menhabiskan uang anda dengan menanamkan modal pada mereka yang sedang membuka usaha. Anda dapat memberikan modal dengan imbal balik beberapa waktu kemudian. Meski ada resiko kerugian, namun tak menutup kemungkinan usaha justru berkembang berkali-kali lipat. 
Sebelum menanamkan modal, diperlukan waktu untuk mempelajari prospek dari kerjasama yang anda lakukan. Pelajari performa dan prospeknya.


Demikian cara-cara mudah dan tepat menghabiskan uang sekaligus dapat memberi imbal balik yang menjanjikan. Semoga bermanfaat, salam!I 

Comments