Cara Mudah Melupakan Mantan

Kenangan sulit dilupakan (pic:cosmopolitan.com)

Saat sedang menghadiri reuni atau hanya sekedar jalan-jalan ke mall tiba-tiba ketemu mantan,? Pasti menjadi hal yang sangat mengganggu pikiran, apalagi bila Anda pernah memiliki kenangan-kenangan indah saat bersamanya.

Ada pribahasa yang mengatakan 'buanglah mantan pada tempatnya', mungkin pembuat pribahasa iseng ini memiliki kenangan yang buruk tentang mantannya, jadi dia ingin segera melupakan.

Mantan dengan seribu kenangan pahit dan menjengkelkan akan sangat mudah dihapus dari ingatan, tapi bagaimana dengan 'mantan terindah ?' Akan sulit melupakannya, dan bahkan bisa menempel kuat dalam ingatan sepanjang hidup Anda.

Berikut cara-cara mudah agar Anda mampu secepatnya melupakan sang mantan :

Buang Semua Benda Kenangan

Mungkin dulu semasa berduaan, dia sering memberi Anda bingkisan kejutan, atau hadiah-hadiah penuh rayuan yang menguras emosi, mulai saat ini jauhkan semua dari sisi Anda, bahkan kalau perlu musnahkan.

Belajar Melupakan

Memang bukan hal mudah untuk begitu saja membuangnya dari ingatan Anda, senyum, tawa, kebahagiaan yang pernah dirajut bersamanya pasti melekat kuat di memori Anda, tapi apa salahnya mencoba melupakannya, pada awalnya memang sulit, tapi dalam jangka waktu sehari, seminggu, sebulan, lama-lama seiring berjalannya waktu, dia akan terhapus dari ingatan Anda.

Ingat Kenangan Pahit Saat Bersamanya

Selalu ingat saat-saat terpahit bersamanya, jangan mengingat kenangan manis, setiap kenangan manis datang gantilah dengan kenangan terpahit, sehingga Anda membencinya dan mampu melupakannya.

Memaafkan Diri Anda

Mengapa harus memaafkan diri sendiri, mengapa bukan memaafkan dia,? Anda harus memaafkan diri Anda dulu, sebab dengan cara itu akan timbul rasa kasih pada diri sendiri, mampu berpikir jernih bahwa mengingatnya hanya membuang waktu, yang berarti akan membuat kesalahan baru lagi dalam kehidupan Anda.

Menyadarkan Diri Bahwa Dunia Bukan Hanya Sang Mantan

Mulailah menyadarkan diri Anda, perluas cakrawala bahwa dunia ini sangat luas, tidak hanya berisi mantan, masih ada penghuni lain yang tidak menutup kemungkinan malah lebih baik dari sang mantan.

Sibukkan Diri Dengan Kegiatan Yang Anda Sukai

Daripada buang waktu merenungi mantan, bukankah lebih baik Anda melakukan hal-hal yang Anda sukai,? Mengerjakan hobby baru yang tak pernah terwujud saat bersama mantan akan menjadi cara  efektif untuk melupakannya.

Demikian cara-cara mudah melupakan mantan, mungkin akan sedikit sulit untuk memulainya, tapi jangan putus asa untuk mencobanya, Semoga bermanfaat!



Comments